Arti TBL yang Viral di Tiktok dan Twitter, Ini Penjelasannya

Arti TBL yang Viral di Tiktok dan Twitter, Ini Penjelasannya
Arti TBL yang Viral di Tiktok dan Twitter, Ini Penjelasannya

Baru baru ini sepertinya banyak warganet yang penasaran dan mencari tentang arti TBL yang viral di Tiktok dan Twitter, berikut ulasannya.

Aplikasi Tiktok dan Twitter sama-sama merupakan aplikasi media sosial yang cukup populer dan banyak digunakan saat ini.

Meski memang kedua aplikasi ini memiliki karakteristik yang berbeda dimana Tiktok menyajikan konten video sedangkan untuk Twitter lebih kepada status dan tulisan mirip dengan Facebook.

Namun kedua aplikasi media sosial ini tetaplah menjadi salah satu yang ramai pengguna dan masih bertahan hingga saat ini.

Maka tak heran jika kita sering menemukan konten viral pada kedua aplikasi ini. Lebih lanjut bahkan sesuatu yang sedang trending biasanya bermula dari kedua aplikasi Tiktok dan Twitter ini.

Seperti yang ramai dicari saat ini adalah arti TBL yang viral di Tiktok dan Twitter. Lantas apa sebenarnya arti dari TBL ini? Simak sampai habis.

Istilah TBL di Tiktok dan Twitter

Kemajuan teknologi saat ini membuat banyak orang semakin banyak berinteraksi secara daring di internet dan media sosial.

Termasuk pada kedua aplikasi ini yaitu Tiktok dan Twitter, banyak orang bermain aplikasi ini untuk sekedar hiburan atau bisa juga digunakan untuk mencari informasi.

Namun tak jarang aplikasi-aplikasi ini juga memunculkan banyak tren terbaru atau membawakan konten viral terbaru.

Seperti yang saat ini akan dibahas adalah kata yang viral di aplikasi Tiktok dan Twitter yaitu kata TBL yang mulai banyak digunakan oleh warganet.

Arti TBL yang viral di Tiktok da Twitter

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa TBL adalah salah satu istilah yang saat ini mulai ramai kembali digunakan oleh warganet.

TBL sendiri sebenarnya adalah sebuah singkatan dari Takut Banget Loh! Istilah yang mungkin agak asing ini sebenarnya merupakan kalimat atau istilah yang sempat trending pada era 80’an.

Saat itu banyak anak muda yang menggunakan istilah TBL ini untuk mengungkapkan rasa kaget, heran dan takut sehingga dianggap sebagai salah satu bahasa gaul di zamannya.

Namun kenapa bisa kata ini trending kembali? Yap jawabannya adalah karena kata TBL ini trending di media sosial khususnya di Tiktok dan Twitter.

Orang pertama yang kembali mengenalkan kata TBL ini adalah seorang konten kreator di Tiktok bernama Fadli Bondol.

Dalam salah satu konten nya yang diunggah dalam akun @BONDOL.JPG, Fadli menjelaskan tentang arti TBL ini yang sedang viral di Tiktok dan Twitter. Dari sinilah istilah tersebut kembali trending dan banyak digunakan.

Sebelumnya konten kreator Fadli Bondol sendiri memang ketahuan sering menggunakan istilah-istilah unik dalam konten video yang diunggahnya.

Maka dari itu banyak warganet yang penasaran akhirnya ikut-ikutan mencari tahu apa arti dari TBL ini dan mulai ikut menggunakannya. Hingga saat ini konten Fadli Bondol sudah mendapatkan lebih dari 700k view di Tiktok.

Istilah TBL dan Istilah lainnya

Jadi sudah jelas ya istilah TBL ini merupakan salah satu kata yang dulunya memang sempat trending yaitu kepanjangan dari Takut Banget Loh!

Kalian juga bisa menggunakan istilah TBL ini jika memang perlu. Biasanya penggunaan dari kata TBL ini adalah untuk mengungkapkan rasa kaget, heran dan takut, atau bisa juga untuk sekedar bercanda.

Media sosial sendiri memang sering memunculkan banyak istilah baru seperti halnya ada istilah pargoy di Tiktok dan juga Sambat di Twitter atau mungkin mutualan di Telegram.

Istilah-istilah ini menjadi trending begitu saja dan pada akhirnya banyak digunakan oleh para pengguna internet dewasa ini.

Pada akhirnya istilah istilah yang trending di media sosial ini sebenarnya adalah salah satu bentuk kreatifitas dari pengguna internet. Selama memang tidak berarti negatif, mungkin bisa dicoba.

Akhir Kata

Nah itulah tadi sedikit ulasan tentang istilah dan arti TBL yang viral di Tiktok dan Twitter. Untuk istilah-istilah di media sosial yang baru sendiri ada banyak jumlahnya dan mungkin tidak akan cukup dibahas disini.

Mungkin sekian dulu untuk pembahasan pada kesempatan kali ini. Semoga informasinya bermanfaat, terima kasih dan selamat mencoba.